Efek Rumah Kaca

Posted: November 10, 2008 in Rindu Teras Kamar
Tag:, , , ,

Panaaaaaaaaaaas

Bandung memanas, para mojang mulay doyan make tang top karena heos kepanasan. Buat para cowo jadi tontonan gratis bisa nontot bulu ketek cewe yang masih kumuut. Alah seger pisan tah. Tapi ini juga ga jauh dari efek global warming. Pemanasan global ini juga salah satunya dikibatin ama efek rumah kaca. Banyak yang salah kaprah tentang apa itu efek rumah kaca. Kadang banyak yang sok tau kalo efek rumah kaca itu pemantulan sinar matahari oleh gedung-gedung tinggi yang banyak kacanya. Ach hodob. Kalo gitu orang-orang yang pake kacamata jadi salah satu penyebab efek rumah kaca atuh. Bangkrut atuh tukang dagang kaca.

Jadi apa itu efek rumah kaca. Ga gampang ngejelasinnya. Ga segampang ngupil make jempol. Tapi simpelnya kita bandingin ama planet Merkurius. Di sana perbedaan antara suhu siang ama malam hari sangat jauh. Kalo siang bisa ampe 200 derajat Celcius terus kalo malam bisa minus 200. Tau kanapa? Itu karena disana ga ada atmosfir pelindung sinar matahari boss. Dan kenapa Bumi yang letaknya lebih jauh dari Merkurius perbedaan suhunya ga terlalu jauh. Nah itu tad, Bumi punya atmosfir yang didalamnya ada kandungan karbon sebanyak kurang lebih 2%. Hanying urang sok ilmiah padahal lulusan IPS. SPMB oge teu lulus. Tapi ini fakta, 2% karbon itu nyerap panas sinar matahari terus disimpan dech. Jadi karbon itu yang bikin malem hari tetep hangat kaya cikopi si babeh di Jalan Buah Batu.

Jadi apa hubungannya ama efek rumah kaca? Ya itu tadi, karena penghuni bumi banyak nga-bekok (-red ngehasilin) karbon, ngebikin persentase karbon di atmosfir jadi nambah banyak. Kaya knalpot pabrik ato cerobong asap kendaraan bermotor ngehasilin karbon yang lebih. Sehingga karbon nyerap panas sinar matahari lebih banyak dan bikin suhu di bumi naik. Jadi itu simpelnya efek rumah kaca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s