Buang Sampah Bukan Anjuran Tapi Kesadaran

Posted: November 25, 2008 in Konsep, Rindu Teras Kamar
Tag:

Buanglah Sampah Pada Tempatnya!!! Geus bosen kalo ngeliat imbauan seperti itu di jalan ato di tempat-tempat imbauan lainnya. Ga bakal ngaruh buat orang Indonesia mah. Orang Indonesia itu semakin ada peraturan, semakin haying buat ngelanggar. Ya biss dilihatkan gimana kaeadaannya sekarang.

Sebenarnya buang sampah itu ga perlu imbauan ato papan anjuran yang gede. Ga perlu pake retorika untuk ngimbau orang buang sampah. Itu semuanya kesadaran. Orang Indonesia itu individualistic. Oke terlihat dari sejarahnya kalo Indonesia itu negara kesatuan yang tumbuh berdasarkan perbedaan-perbedaan yang. Tapi urusan ngamajukeun Indonesia oge hese. Sekarang banyak orang yang ngeluh pengen Indonesia majulah, ganti pemerintahannyalah, berantas kemiskinan lah. Ach percuma ngumbar-ngumbar seperti itu. Kalo yang berdasarkan kesadaran juga, yang notabene na ringan hararese keneh. Baralegug !!! Buanglah Sampah di Samping Tempat Sampah. Tah eta kelakuan orang Indonesia.

Tong jauh-jauh ngomongkeun sesuatulah. Ini aja kali yang simple-simpel. Kita harus numbuhin kesadaran diri kita buat ngebuang sampah pada tempatnya. Kalo ga mau, nyak dahar we eta runtah-runtahna. Ach haseum pisan.

Ada banyak jenis runtah. Ada, runtah organic, runtah anorganik, runtah masyarakat, ampe runtah kalo kita masuk angin. Nah biasanya kita kalo masuk angin suka mual-mual. Kemudian runtah deh. Seperti dalam perjalanan darat juga. Biasanya anak kecil sering runtah karena mual. Oleh karena itu sering-sering lah minum obat anti-mabuk sebelum pergi berpejalanan supaya tidak runtah. HANYING… ( Ieu teh nu belegug nu maca atawa nu nulis artikel ieu ).

Komentar
  1. wieDha mengatakan:

    seTuju,,,emang sih buang sampah ke tempatnya tuh males banget,,,,
    apalagi kalo tempat sampahnya ga ada,,,,
    mu kmana coba ngebuangnya???mau g mau harus disimpen dulu sampe nemu tempat sampah…
    yah kt aq sih,,,,banyakin tempat sampahnya lah,,,jarak beberapa meter sekali gt..
    mungkin skr udh mulai banyak orng yang sadar buat buang sampah k tempatnya….tp tetep aj harus didukung ma fasilitas,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s