Karakter Suara

Posted: November 25, 2008 in Rindu Teras Kamar
Tag:,

Tiap vokalis pasti punya karakter suaranya masing-masing coy. Itu bisa kita lihat tiap kita dengerin suara vokal dari musisi yang berbeda. Banyak di antara mereka yang punya bakat dari lahir, dan sebagian dari mereka nyanyi karena bakating ku butuh. Hahahah. Dengeken semua penyanyi, pasti beda-beda suaranya. Ada yang berat jiga jelema keur manggul truk dalmas, ada yang tinggi melengking jiga arit. Ada pula yang suaranya standar kaya hitut superman lagi kecepirit.

Karakter suara muncul gitu aja. Tiap individu punya taste masing-masing. Ga gampang bisa nemuin karakter suara yang aing banget. Mesti ngelewatin proses pencarian jati diri. Alah berat! Eeiit tapi bener juga, karakter suaraga muncul gitu aja. Selain sesuai dengan rongga tenggorokan kita, suara ditentukan juga oleh seringnya kita berlatih vokal. Beuh so pisan berlatih vokal. Vokal ditentukan dari kualitas kita pas lagi ngeundeun (-red ngaheujeun) lamun keur pups. Semakin keras energy kinetic yang kita keluarkan. Semakin bau pula aromanya. Hahaha.

Tapi kalo ingin kalian punya karakter suara sendiri, mendingan gini aja deh. Pas kalian lagi nyanyiin lagu orang, pas suara kalian ga mirip alias hancur tujuh turunan, berarti itu karakter suara kalian yang asli. Yang ga dibuat-buat. Kalo emang jelek, ya berarti emang maraneh kudu ngaca. Suara kalian pas-pasan. Tapi berkarya itu ga perlu dengan suara yang bagus ko. Yang penting kita punya taste coy. Ga perlu bagus buat berkarya. Semua orang bisa bernyanyi uy. Cuma ga semua orang bisa bernyanyi dengan baik. Nu penting mah berkarya dengan jujur, terus tong poho rajin-rajin makan toa, ameh suara na menggelegar jiga hitut sireum. Wew…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s