Idealis Praktis

Posted: Juni 3, 2010 in Rindu Teras Kamar

Sepraktis kalo kita lagi mules, kita tinggal nyari jamban buat setor cicilan rutin. Sepraktis kalo ngorong tinggal masukin jari cingir. Sepraktis ketika kita cengar-cengir ketika kita sedang dilihatin cewe bohay. Ahai asa artis budak bandar leutak nu benghar pisan.

Well, idealis itu ketika kita berada dimoment peneguhan bahwa kita benar, dan melakukan apa yang menurut kita itu benar. Tanpa memikirkan bagaimana sudut pandang orang lain. Ketika kita beranggap interprestasi orang lain tantang sebuah hal itu salah jika bertentangan dengan prinsip kita. Bagaimana pun attitude kita, kita mengganggap itu benar.

Wah beurat euy lamun kita udah bicaraain tentang sebuah idealis tertentu. Moal beak tilu rebo, kaburu lapar manten. Tapi gimana cara kita menjalani hidup penuh prinsip dengan sepraktis mungkin. Ga perlu terlalu keras, tapi biarkan BEBAS. Bebaskan BRAAAAYYYY !!

Kumaha lamun kita sedikit bersenang-senang dan ngebuka imajinasi kita sejenak. Bebaskeun we lah. Hmmm idealis yach. Bayangkeun lamun idealis itu dijajakan di sebuah swalayan. Berada di sudut toko dengan di tutup plastic tipis pelindung. Ya, hamper mirip buah-buahanlah yang di simpan di tempat pendingin biar selalu fresh. Di tempat tersebut tersedia berbagai macam idealis instans dengan keunggulannya masing-masing.

Ada idealis tempe, yang kalo disimpan terlalu lama bisa bulukan. Ada juga idealis rasa cau (-red pisang). Idealis yang mentalna jiga cau. Mau yang sedikit segar, ada idealis cap daun genjer. Dengan kehijauannya tapi lamun ditunda na di mana wae bisa rea cacingan. Beuh…

Intina idealis itu praktis, ga perlu terlalu berat. Ga perlu nyusahkeun sorangan jeung batur. Da teu lucu atuh idealis seperti itu. Gimana kita meletakannya pada tempat yang bersuhu dingin, bukan di tempat panas yang di penuhi emosi. Hal yang diawali rasa marah akan berbalik menjadi rasa malu. Cerna lebih dalam. Gunakan idealis kita yang beragam dalam konteks yang tenang dan santai. Dinginkan kepala, maka prinsip akan terjaga kesegarannya. Ga ada batas expired.. Wkwkwkwkwk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s