Musik Suggest

Posted: November 25, 2008 in Rindu Teras Kamar
Tag:, , ,

Menutup mata, pikiran melayang jauh, suara distori terhisap ke lubang teliga dan menenangkan detak jantung. Menerawang entah kemana. Hanya tertidur dan menikmati musik ini.

Yup ini yang menjadi efek ketika kita ngedengerin musik suggest. Musik suggest hanyalah justifikasi penikmat sebuah lagu yang mengkotakan sebuah jenis lagu sesuai fungsinya. Kenapa demikian, karena setiap band yang beraliran apa pun dapat membuat musik suggest. Jadi musik suggest bukanlah sebuah genre musik tertentu. Tapi jenis lagu lain yang dibuat berbeda.

Musik suggest adalah musik yang mengalur. Maksudnya musik ini membawa kita mengambang saat mendengarkannya. Lebih dari setengah bagian lagu didominasi oleh intrumen. Sedangkan suara vokalnya hanya muncul dibeberapa part dari lagu tersebut. Paling di bagian refrain dan bait pembuka. Tapi tentunya dengan jarak jeda yang cukup panjang dan diisi oleh suara instrumen-instrumen.

Lirik dari musik ini beragam. Bisa tentang cinta, emosi, frustasi, idealism tentang suatu hal, dan yang lainnya. Tapi satu hal yang bikin musik ini bisa enak didengar. Kita harus bisa menempatkan diri kita untuk bisa ikut mengalur di alur musik ini.

MUSIK BERIRAMA MENGAMBANG, MUSIK SUGGEST :

1. Trust – The Cure

2. All I Need – Radiohead

3. Orange is Yellow – Polyester Embassy

4. Romantic Purple – The Milo

5. Malaikat – The Milo

6. Batu Karas – RNRM

7. Dreamless Inai and Unpainted Shine – Jelly Belly

8. Faithfull Dream – Homogenic

Tinggalkan komentar